Haruskan Sebuah Mobil Baru Menggunakan Anti Karat?

Jika dibandingkan dengan mobil-mobil tahun 80-an, sebenarnya teknologi mobil modern sudah jauh lebih baik dalam hal rust protection. Logam galvanis yang digunakan pada mobil di era kini sudah jauh lebih tahan banting terhadap perubahan cuaca yang biasanya menjadi faktor penyebab karat. Tapi kenapa banyak dealer mobil masih “memaksa” konsumennya untuk segera melapisi body mobil-nya dengan anti karat lagi?

Resiko karat biasanya makin tinggi timbul pada iklim dengan curah hujan tinggi dan lembab, seperti Indonesia. Atau resiko makin besar ketika mobil sering melewati daerah dengan bebatuan kecil / pasir yang bisa melukai bodi mobil. Nah dalam hal inilah peran anti karat dibutuhkan. Bisa jadi mobil yang diproduksi dengan standard logam galvanis belum disesuaikan dengan kondisi dimana mobil itu akan dipakai. Di iklim tropis seperti di Indonesia, maka sudah menjadi keharusan mobil dilapisi lagi dengan anti karat tambahan.

Jadi apakah mobil baru harus menggunakan anti karat tambahan? Semua berpulang kepada Anda! Jika anda ingin mendapatkan proteksi jangka panjang terhadap masalah karat, sebaiknya anda gunakan juga anti karat tambahan. Misalnya merk anti karat mobil Rust Guard ini

Posted in tips.